The Magic Of Love

•Mei 30, 2009 • 2 Komentar

Ada satu perasaan yang sangat aku rindukan saat sedang jatuh cinta. Perasaan perihnya hati saat kita sedang merasakan sesuatu yang menyedihkan dari perjalanan cinta tersebut. Perasaan perih itu, bukan kepalang sakitnya. Jika harus memilih, kita kemungkinan besar akan menolak rasa sakit tersebut. Namun, mengapa kita terkadang rela memilih untuk merasakan perihnya hati yang layaknya diiris-iris tersebut? Hal tersebut tidak lain hanyalah karena perasaan cinta itu sendiri and Thatโ€™s the magic of Love…

So…keep enjoying your love and keep faithful with your mate. Let the journey give you a lesson how to build a great relationship for the future. Don’t be shy to cry, even you’re a king and don’t be so high to say your sorry, even you’re a queen. Keep learning to be a good person with love, because it was came from our Great Creator. It’s a light of HIM to cover us from any harm in this blurry world


DIY RAM Heatspreader

•April 12, 2009 • 1 Komentar

Ok… Assalamu’alaikum…Here I go Again (elah…) Pada postingan perdana setelah 1 tahun mengembara di hutan belantara kehidupan ini (set…..:-D), saya akan mencoba “berbagi” pengalaman di bidang Modding n Tweaking Komputer ciee…

Salam bagi para overclocker, mohon petunjuknya..(dalam tahap pembelajaran sih ๐Ÿ™‚ )

Langsung aja, saya akan mencoba memposting tentang pembuatan RAM Heatspreader sendiri. Memang saat ini banyak tersedia modul memory after-market yang siap untuk di oprek dan tentu saja sudah dilengkapi dengan heatspreader. Tapi bagi modul-modul RAM mereka yang belum mempunyai Heatspreader dan kebetulan malas mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli modul RAM baru (dan udah gak tahan lagi buat OC kompie mereka he..), kayaknya cara yang satu ini bisa diandalkan. Biayanya gak mahal kok paling cuma sekitar 30 ribu-an ๐Ÿ™‚

Bahan-bahan

– Sebuah plat aluminium tebal kira-kira 3mm (cari ditempat pembuatan panci-panci aluminium disekitar kalian).

dsc00219

– Ukur panjang dan tinggi modul RAM yang akan kita baluti head spreader tersebut ( lebihkan 1 mm dari chip memory yang paling ujung), dan INGAT!!! jangan sampai menyentuh pin emas modul RAM tersebut, karena akan menyebabkan RAM tersebut meninggal dunia eh..mati :-D. Kalau mau lebih gampang bawa aja ke tempat pembuatan panci tersebut dan minta tolong ama oom (ciee..oom) pembuatnya untuk memotong dan membentuk plat aluminium tersebut. Kira -kira bentuk jadinya seperti ini…dsc002182

dsc002172

– Setelah mendapatkan modul Heatspreader-nya, selanjutnya mari kita pasangkan modul tersebut pada Memory kita (Pada proyek ini saya menggunakan modul RAM DDR 400 – PC 3200). Dan hasilnya…Tara…

dsc00222

penempelan double tape disela-sela chip memory, setelah itu aplikasikan thermal paste pada permukaan chip memory tersebut.

dsc00220

– Untuk memperkuat hasil akhir penempelan, silahkan gunakan kabel ties diujung modul memory tersebut

dsc002211

– Hasil akhir…

Well, that’s all. Semoga postingan ini dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam menghadapi masa pasca pemilu legislatif tahun ini eh.. maksudnya dalam melakukan modifikasi komputer :-D.

Mohon petunjuk dan sarannya. Akhirul kalam, wabillahitaufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum wr. wb

Nomor Telepon Setan?

•Mei 8, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Dear bloger…jangan biarin semua orang ngehancurin aqidah kita. keputusan Hidup mati Jodoh n etc semuanya adalah hak Allah. Biarin aja semua propaganda tentang semua hal ini, jangan biarin kita ikut terpancing untuk mempercayainya. Subhanallah…Di saat kita mau memberantas masalah kebodohan masyarakat kita, selalu aja datang masalah baru yang membuat masyarakat kita di tuntun untuk menjamah kebodohan baru hi..hi.

Just let it go blogers, Wassalam

Saat kita “ditinggal pergi”

•April 6, 2008 • 1 Komentar

Assalamualaikum

Dear bloger…I’ve got a topic to share here. Tadi aku kedatangan temen di Studio.
Tampangnya keliatan kayak orang yang suedihh….banget.
so.. aku deketin deh n coba tanya ada apakah gerangan ciee…
Ternyata lagi sedih gara-gara dia “di tinggal kawin” ama ceweknya ( uh..:-( )
So..pasti sedih bgt yah, cos I’ve ever feel it too he..he. Anyway, setelah dia mulai kelihatan
tenang dengan segala pengalihan topik pembicaraan yang aku coba lakuin, aku mulai balik lagi
ke masalah awal.Aku juga bercerita kalo aku pernah ngalamin apa yang sedang dia rasain. Berat emang,
tapi kayaknya kita musti ngambil sisi baiknya.Toh kita sebagai orang yang beriman, pernah ngedengar
tentang takdir.Pada saat itu aku cuma ngerasa kok dunia kejam bgt yah, tapi setelah aku pikir-pikir,
mungkin emang Tuhan ngasih jalan kayak gini buat yang terbaik.baik untuk dia ataupun buat aku sendiri.
Aku coba introspeksi diri,meskipun dengan segala emosi yang ada,aku selalu berani bilang bahwa dia emang
yang terbaik buat aku, n aku mungkin bukan yang terbaik buat dia. Saat itu aku musti belajar ngerendahin
diri banget, cos dengan kayak gitu aku bisa ngerasain betapa kecilnya kita ini.n dengan perasaan itu juga
aku berusaha untuk lebih n lebih baik lagi dalam segala hal. Setidaknya,kita bisa berpikir bahwa ini semua
untuk kebaikan n kebahagiaan orang yang paling kita sayangi, meskipun itu berarti kebahagiaan itu bukan
dengan adanya kehadiran kita disampingnya.N segala hal yang pernah kita lalui bersama, anggap aja itu sebagai
amal dan usaha kita untuk saling memahami sesama manusia yang mana nanti bisa kita jadikan pelajaran untuk
langkah kita yang selanjutnya (duh..kayak yang serius amat hi..hi).
Tapi pada akhirnya aku juga bilang ke temen aku itu, kalo itu adalah pandangan aku sendiri.Cos pada
akhirnya nanti dia sendirilah yang nentuin mau kemana dia bawa perasaan sedih nya itu.Bisa dibawa ke jalan
kanan ataupun kiri he..he.
N tampaknya dia mulai merenungi apa yang barusan kita bicarain tadi. Yah..mudah2an aja dia bisa membawa
emosinya bukan ke jalan yang jelek ๐Ÿ™‚
Wassalam

Tentang Ayat-ayat Cinta (the Movie)

•April 5, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Ehm..ehm,Kita kayaknya sekarang lagi booming masalah AAC ni yah. Yup, Novel itu penuh n sarat dengan makna banget.Aku ampe takjub ama Kang Abik (Salam kenal kang he..he), Sang penulis. Dia bisa menghantarkan imajinasi pembacanya melayang2 melintasi kota Mesir berikut dengan gambaran cuacanya.Pokoknya top bgt deh :-). Sewaktu mendengar novel ini akan ditransformasiin menjadi sebuah Film,aku merasa senang n sedikit kuatir. Pertanyaannya, Bisa nggak sang Director (Kang Hanung, yang kebetulan adalah salah satu director terbaik negeri ini) membawa pesan yang tersirat sangat mendalam dari Novel ini?This could be a Hard Job ๐Ÿ˜ฆ

And finnaly, this movie was released already. N sure,I’m the first one who fight to chase it’s ticket :-). But after all of that…Ada sedikit kerutan di dahi ku yang terus mikirin tentang film yang barusan aku tonton tadi. Kok ada yang kurang yah (maaf kang Hanung ๐Ÿ™‚ ). Yah…ini mungkin salah satu komentar atas film tersebut. Kang Hanung telah mengerjakan sebuah Film yang hebat, tapi sayang ada bagian/sensasi yang hilang dari film tersebut jika aku menilik dari novel yang menjadi latar belakang film tersebut. Novel ayat-ayat cinta, adalah novel islamiyah yang sangat penuh n sarat dengan pesan-pesan Islamiyah. Tapi di film tersebut yang aku dapatin hanyalah nuansa Romantisme dengan bumbu drama kehidupan n segala lika-liku kehidupan mahasiswa Indonesia yang nyantri di Mesir. Jadi apa yang aku dapat dari Novel tersebut tersa beda dengan apa yang ada di dalam Film nya. Yah..mungkin ada alasan-alasan/ Hambatan tertentu bagi Director dalam mewujudkan Film ini, terutama mungkin dari Idealisme n pandangan sang
Director sendiri dalam mencapai hasil n harapan akhir dari film ini. well selebihnya ( kecuali nuansa islamiyah yang sangat kental), Film ini adalah suatu film yang luar biasa, terbukti dari Hasil Akhir nya (Membludaknya jumlah penonton dari segala kalangan). Wassalam ๐Ÿ™‚

Dear Everyones

•April 5, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Welcome…Selamat datang di BLog ini.., Blog tempat nyeritain uneg-uneg n mungkin ngapresiasiin diri aku ๐Ÿ˜ฎ

Disini kita bisa bebicara apa aja, Soal Fotografi, Video Editing, Bisnis Foto, Komputer, Puisi n sastra, Band, LAgu Mmm.. Pokoknya semua yang berbau seni deh ( That’s all my will ๐Ÿ™‚ ) n juga kita bisa sharing about Love kok disini he..he. So aku juga bisa banyak belajar dari Blog ini.

So..Just keep going everyones

Hello

•Maret 29, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Assalamu’alaikum…

Met pagi dunia. This my first online in my Blog.Aku gak tau mau ngapain dulu, tapi yang pasti There’s so…Many things that I’ll wrote here :-0.

Hari ini di lubuklinggau gerah bgt, mana nanti ada Sesi Foto orang nikahan lagi.Jauh bgt…ampe musti naik perahu untuk nyampe kesana hi..hi. Yah..tapi demi sesuap nasi (ciee..). Yaa.. ceritanya aku punya studio foto digital kecil2 an nih di sini. Lumayan sih buat cari nafkah :-). Sedikit banting setir. Kalo dulu aku selalu disibukan dengan ngeband and buat lagu ( tapi sayang belum sempat setenar mas Fadly “PADI” he..he), sekarang gini deh jadi fotographer.Dengan senjata Nikon D80 and komputer yang “lumayan” tangguh buat ngedit and also a little bit of an imagination ๐Ÿ™‚ I try to make some beautifull things ( even just for me He..he). Rencananya ke depan aku bakal masukin galeri2 foto yang udah aku buat juga…lagu-lagu…n…puisi2 mungkin, and also ngebahas REAL MADRIDย  ha..ha (That’s my fav team, you know) pokoknya semua yang aku tahu deh..:-).

so..I wish we can share about everything’s here. I’ll try my best for my opinion and also my comment about me and your’s.(N mudah2an kita bisa sharing disini yah. Kita bebas kok bicara masalah apa aja. Aku bakal ngasih masukan n pendapat sebisa and semampu aku)

O iya, Dia kira-kira lagi ngapain yah?mmm…mungkin dia juga lagi nikmatin paginya yang indah ini. aku titip salam aja deh buat Dia lewat do’a and wind and also by a poring rain maybe some times :-p.

Well just, have a great day for everyone. I’ll writing for more latter. I used to prepare my self for my photo session. Wish you never Bore with me my dears ๐Ÿ˜‰